Selasa, 28 Februari 2012

Andrea Dovizioso

Share it:


Podium Pertama Dovizioso Musim 2012


Andrea Dovizioso (Getty Images)
Andrea Dovizioso sukses mendapatkan podium pertama musim ini di Motogp Catalunya, Ahad (3/6) malam WIB. Pebalap Monster Yamaha Tech 3 itu menggambarkan keberhasilannya sebagai sebuah kemajuan besar dari tim satelit.
Pebalap asal Italia ini bergabung dengan Monster Yamaha Tech 3 di akhir musim Motogp 2011 dari Repsol Honda. Sejauh ini, Dovi terus memperlihatkan performa impresif bersama rekan satu timnya, Cal Crutchlow.

Di papan klasemen sementara pun dia masuk urutan lima besar dengan koleksi 44 poin atau selisih satu poin dari Cruchlow yang berada di posisi keempat sebelum Motogp Catalunya. Akan tetapi, finis di posisi ketiga di Barcelona membuat Dovi naik ke peringkat empat dengan koleksi 60 poin.

"Berada di tengah-tengah pebalap tim pabrikan adalah sesuatu yang indah. Saya sangat senang dan merasa Yamaha terus mengalami kemajuan. Ada gairah dan kami terus menekan untuk mendapatkan potensi terbaik dan kami sudah dekat," kata Dovizioso seperti dikutip Autosport.

"Kecepatan kami benar-benar mendekati para pebalap tercepat, jadi ini adalah sebuah peningkatan besar. Kami bekerja dengan baik dan bersaing di sini bersama motor-motor pabrikan berarti kami telah membuat kemajuan yang bagus," sambungnya.

Dovizioso Terus Asah Insting Balap


Andrea Dovizioso 
Musim balap MotoGP 2012 akan mencatatkan sejarah baru dalam karier balap Andrea Dovizioso. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, Dovizioso berlomba tanpa memperkuat tim Honda. Tahun ini, Dovi akan membawa bendera tim Yamaha Tech 3.Dovi telah memutuskan pindah dari Honda ke Yamaha. Bersama tim baru itu, ia harus menjalani masa-masa adaptasi. Tidak hanya harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru, Dovi juga hasrus melakukan penyesuaian dengan motor terbaru Yamaha.

Selama ini, gaya balapan Dovi dikenal mirip dengan Casey Stoner. Keduanya lebih mengandalkan insting saat berada di lintasan. Kini bersama Yamaha, tampaknya Dovi akan sulit meneruskan gaya balapan sebelumnya.

"Sulit bagiku hanya mengandalkan insting saja, padahal insting sangat diperlukan untuk melawan pebalap berbakat. Walau demikian, saya akan terus mengasah instingku," jelas Dovi kepada AG.it, Kamis (9/2).

"Saat balapan, Stoner biasanya akan berusaha sejak lap pertama. Jika kondisi bannya sekitar 95 persen, maka ia tidak akan total melakukannya," tambahnya.

Bersama Yamaha, Dovi akan terus mengasah instingnya dalam membalap. "Saya terus mencoba untuk belajar dari pebalap lain dan terkadang saya meniru mereka. Saya hanya harus menjadi pebalap yang lebih mengandalkan insting," ucap pebalap Italia itu.



Dovi Merajah Tubuh untuk Mengenang Super Sic

Andrea Dovizioso.
Untuk mengenang mendiang Marco Simoncelli, pebalap yang kini memperkuat Yamaha Tech 3 Andrea Dovizioso merajah tubuhnya.
Untuk mengenang mendiang Marco Simoncelli, pebalap yang kini memperkuat Yamaha Tech 3 Andrea Dovizioso merajah tubuhnya.

Kecelakaan yang terjadi di GP Malaysia tahun lalu merenggut nyawa Simoncelli. Sebagai pesaing sekaligus teman baik Dovizioso tentu merasa begitu kehilangan pebalap berambut kribo yang kerap bentrok di lintasan dengannya musim lalu.

Lewat akun resminya, @Andrea Divizioso, eks pebalap Repsol Honda ini mengatakan, setelah apa yang terjadi, tato Polynesia ini untuk mengenang Sic, dengan gambar dewa matahari (lambang kehidupan), burung fregat (takdir), dan seekor tokek."

Selain itu, di tato itu juga berisikan tulisan yang berarti, "Akulah penguasa takdirku, tapi hanya nasib yang tahu akhir perjalananku."


Balapan Motokros, Dovizioso Patah Tulang Selangka

Foto Andrea Dovizioso yang cedera tulang selangka. 
Persiapan Andrea Dovizioso untuk tampil di MotoGP tahun ini sedikit terganggu. Dovizioso mengalami patah tulang selangka.
Persiapan Andrea Dovizioso untuk tampil di MotoGP tahun ini sedikit terganggu. Dovizioso mengalami patah tulang selangka.

Kejadian naas yang menimpa pebalap berusia 26 tahun itu terjadi ketika ia berloma di ajang Motokros pada Kamis (5/1).

Pasca kecelakaan Dovizioso langsung menulisakan insiden itu dan memasang foto cedera tangannya dalam akun Twitter-nya.

"Saya mematahkan tulang selangka kananku ketika motokros.” tulis pabalap Italia itu seperti dilansir Autosport, Jumat (6/1).

Dovizioso merupakan pebalap MotoGP kedua yang cedera sebelum musim balapan 2012 dimulai. Sebelumnya pebalap Ducati, Nicky Hayden, mengalami patah tulang belikat kiri dan dua tulang rusuk pada saat latihan.

Musim ini Dovizioso akan memperkuat tim Yamaha Tech 3. Pebalap berusia 25 tahun itu pindah dari tim Honda yang ia bela musim lalu.


Operasi Sukses, Kini Dovi Berpacu Dengan Waktu Untuk Pulih

Andrea Dovizioso.
Andrea Dovizioso kini memasuki tahap pemulihan usai sukses melewati operasi lantaran mengalami patah tulang selangka.Andrea Dovizioso kini memasuki tahap pemulihan usai sukses melewati operasi lantaran mengalami patah tulang selangka.

Eks pebalap Repsol Honda ini menjalani operasi tersebut di Bologna, Italia, Sabtu (7/1) waktu setempat. Setelah berhasil melewati operasi tersebut dia merasa dirinya seperti menjadi manusia yang baru.

Cedera fatal yang dialaminya itu tidak terjadi di lintasan Motogp. Insiden ini dialaminya saat mengikuti latihan Motocross.

Lewat akun Twitter pribadinya Dovi mengatakan, "Setelah sekitar satu jam menjalani operasi, saya merasa seperti baru."

Sekarang yang menjadi masalah adalah seberapa cepat Dovizioso dapat pulih seratus persen. Pasalnya, tidak lebih dari tiga pekan sudah akan dimulai uji coba pra-musim Motogp di Sepang pada 31 Januari nanti. Bersama tim baru, yakni Yamaha Tech 3 dia tentu sangat membutuhkan melakukan rangkaian uji coba guna lebih siap bersaing pada musim 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar