Sabtu, 24 Maret 2012

Nicky Hayden

Share it:


MotoGP
Operasi Sukses, Hayden Ingin Tampil di Sepang


Nicky Hayden 
Setelah sukses menjalani operasi punggung, Nicky Hayden berharap bisa secepatnya sembuh total. Pebalap Ducati itu sangat ingin tampil pada tes pramusim kedua MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28 Februari hingga 1 Maret mendatang.Cedera punggung Hayden dialami ketika tampil di tes pertama pada akhir bulan lalu. Tapi, sebenarnya cedera itu merupakan cedera kambuhan yang telah menimpanya pada bulan Desember tahun lalu.

Untuk menyembuhkan cedera itu, tidak ada jalan lain selain ia harus naik meja operasi. Kini, Hayden telah sukses menjalani bedah yang diadakan di Rumah Sakit Fremont, California, Amerika Serikat itu. Ia kini sedang memasuki tahap penyembuhan.

"Cedera ini jelas merupakan kemunduran bagiku. Tapi saya cukup senang dengan dengan keberhasilan operasi ini," kata Hayden kepada Autosport, Selasa (14/2). "Saya bisa melakukan segala sesuatu yang bisa dilakukan walau ruang geraknya masih dibatasi," tambahnya.

Pebalap asal Amerika Serikat itu berharap penyembuhannya berjalan cepat supaya bisa langsung tampil di lintasan pada tes di Sepang nanti "Saya berharap secepatnya bisa membantu tim," tandas pria berusia 30 tahun itu.


Hayden Tak Sabar Kembali ke Lintasan


Nicky Hayden 
Setelah sukses menjalani operasi bahu, Nicky Hayden kini telah siap kembali ke lintasan balap. Hayden ingin segera melakukan persiapan untuk menghadapi MotoGP musim 2012.Persiapan Hayden menjelang musim ini terganggu karena cedera bahu yang menimpanya. Cedera itu ia alami ketika mengikuti balapan motorcross di Kentucky, Amerika Serikat, beberapa pekan lalu.

Untuk memulihkan cedera bahu tersebut, awal pekan ini Hayden harus langsung terbang dari Sepang ke California untuk menjalani operasi arthroscopic. Kini, cedera Hayden telah dinyatakan sembuh total dan siap kembali berlomba.

“Cedera ini melahirkan sebuah kemunduran bagi karierku. Meski demikian, saya merasa puas dengan perkembangan kesehatanku saat ini," kata Hayden kepada GPUpdate, Jumat (10/2).

Seiring dengan keberhasilan operasi itu maka Hayden berharap kondisi fisiknya juga semakin membaik. Ia tak sabar lagi untuk tampil di lintasan bersama motor terbaru Ducati.


Satu Dekade Hayden di Losail


Nicky Hayden 
Sirkuit Losail di Doha, Qatar, sangat akrab dengan Nicky Hayden. Bagi pebalap Ducati itu, Losail merupakan sirkuit yang spesial dalam kaiernya dan memilki karakter lintasan yang unik.Dalam satu dekade terakhir, Hayden sering berlomba di Losail. “Tahun ini akan menjadi musim kesepuluh bagi saya balapan MotoGP di Losail. Saya tak sabar untuk berlomba,” tandas Hayden kepada Paddock Talk, Rabu (4/4).

Berlomba di Losail merupakan sebuah pengalaman unik bagi Hayden. Selain balapan akan digelar pada malam hari, sirkuit Losail  juga memiliki tikungan yang menantang kemampuan balap Hayden. Hayden sudah mengahafal setiap tikungan di Losail

"Belokan tajam di tikungan dua, di mana saya sudah tahu harus berhati-hati ketika akan melintasinya," jelasnya.

Supaya bisa sukses di Losail nanti, Hayden lebih mengandalkan skill balap ketimbang kehebatan motor. “Setingan motor tak akan banyak berpengaruh, Anda harus sangat berhati-hati karena adanya pengembunan lintasan akibat balapan di malam hari," tambahnya.

Hayden sangat optimis, dengan mengetahui karakter Losail maka ia bisa akan menjadi pebalap terbaik nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar